Iklan

gallery/orange_ad
gallery/orange_ad

Galeri

gallery/woman-804068_640
gallery/green-1215328_640
gallery/girl-1324584_640

Hidup

Teks ini harus diganti dengan informasi mengenai Anda dan bisnis Anda...

gallery/push-ups-888024_640

Video terbaru

8 Pelabuhan Internasional di Kepri Segera di Buka untuk WISMAN

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau telah menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder dan pelaku usaha pariwisata terkait prosedur masuk pelaku perjalanan luar negeri ke daerah Kepri, di ruang rapat gedung Graha Kepri, Batam Center, Selasa (22/3/2022) sore.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, ketika diwawancarai usai rapat, mengungkapkan, Gubernur Kepri pada kesempatan itu sudah mengarahkan Dinas Perhubungan Kepri, bersama KSOP, KKP, dan pengelola pelabuhan untuk mempersiapkan fasilitas bagi penyambutan orang asing.

 

"Yang dipersiapkan seperti alat PCR, petugas di lapangan, termasuk petugas Imigrasi untuk pembayaran Visa on Arrival. Sebetulnya itu kita sudah siap dari dulu, cuma sekarang tinggal mengaktifkan lagi saja," ujar Buralimar.

 

Saat ini, 8 pelabuhan internasional di Kepri sudah dipersiapkan untuk wisatawan mancanegara (wisman) di Batam, Bintan dan Karimun.

 

Gubernur Kepri menginstruksikan agar prosedur masuk wisman disamakan seperti kawasan Nongsa.

 

Namun, untuk prosedur pemeriksaan tes Covid-19, pihaknya mengharapkan proses ini bisa dipersingkat, dari 4 kali PCR test, menjadi hanya 2 kali.

 

Sebisa mungkin, pihaknya juga meminta agar prosedur pemeriksaan hanya menggunakan antigen, agar lebih terjangkau.

 

"Tadi disampaikan dari pelabuhan prinsipnya siap. Hanya tinggal memperkuat seperti di Nongsa Sensation yang sudah berjalan sebelumnya," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kepri, Junaidi.

 

Selain memperkuat fasilitas pelabuhan, pihaknya juga mengupayakan agar kuota masuk ke negara Singapura diperbanyak atau ditiadakan.

Saat ini, pihak Singapura masih menerapkan kuota masuk maksimal 350 orang per minggu.

 

Guna mengupayakan kebijakan kuota ini, ia mengungkapkan, Gubernur Kepri sudah berbicara langsung dengan Duta Besar Singapura.

 

Ke depannya pihaknya akan bertemu dengan otoritas Singapura membahas hal tersebut. 


https://batam.tribunnews.com/2022/03/23/8-pelabuhan-internasional-di-kepri-segera-dibuka-untuk-wisman.
Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani

gallery/23032022gubernur-kepri-ansar-ahmad-bahas-pelabuhan